SEKILAS MENGENAI POLYGONAL LASSO TOOL

untuk tutorial dalam format Pdf dapat didownload di bawah artikel ini
Langsung saja, Polygonal lasso tool merupakan salah satu tool seleksi dalam adobe photoshop yang tergabung dalam lasso tool group yang terdiri dari lasso tool, polygonal lasso tool, dan magnetic lasso tool. Untuk memilih polygonal lasso tool tinggal diklik kanan pada pada bagian Lasso Tools Selection di tool box kemudian pilih Polygonal Lasso Tool (tapi juga bisa menggunakan sortcut pada tombol keyboard dengan pencet Shift (tahan jangan dilepas) + pencet L beberapa kali sampai muncul polygonal lasso tool)

polygonal lasso tool ini sebenarnya paling enak digunakan untuk menseleksi bidang datar / garis lurus tapi untuk menseleksi bidang yang agak berkelok juga bisa misal menseleksi bentuk wajah. Untuk menseleksi tinggal mengklik pada pada satu titik kemudian klik lagi pada titik yang lain dengan mengikuti bentuk bidang yang diseleksi dan berakhir pada titik awal (titik akhir seleksi bertemu dengan titik awal seleksi)

catatan:



  1. Ketika menseleksi garis lurus untuk memudahkan dan dapat bener-bener lurus (kata orang jawa agar tidak mencang-mencong hehehe) dibarengi dengan memencet Shift



  2. Ketika menseleksi dengan polygonal lasso tool juga bisa difungsikan seperti lasso tool dengan memencet Alt jangan dilepas trus tinggal drag (klik tahan geser mouse) ntar langsung bisa menseleksi tidak usah klik bekali-kali .


Untuk contoh seleksi dengan polygonal lasso tool dapat dibaca pada postingan saya sebelumnya tutorial adobe photoshop: mengganti background foto
untuk mendownload tutorial dalam format pdf klik di sini

0 Response to "SEKILAS MENGENAI POLYGONAL LASSO TOOL"

Post a Comment